Makanan Penyebab Asam Urat dan Harus Dihindari

Resultado de imagem para Jenis Makanan yang Dilarang untuk Penderita Asam Urat

Bukan rahasia lagi bila konsumsi makanan tertentu dapat buat gejala asam urat semakin jadi. Biasanya beberapa type makanan dapat jadi parah keadaan asam urat. Atau mungkin dengan kata beda dapat buat asam urat kambuh secara cepat. Dan saat asam urat kambuh, makanan ini harus harus betul-betul dijauhi. Nah, kesempatan ini kami akan menuturkan makanan apa sajakah yang baiknya dijauhi oleh pasien asam urat. Silahkan simak.

Daging unggas

Kandungan purin dalam daging unggas cukup banyak hingga dapat mengakibatkan asam urat kambuh. Jauhi daging bebek, kalkun, dan daging ayam.

Sayuran

Beberapa jenis sayuran untuk penderita asam urat dapat mengakibatkan asam urat, diantara sayuran yang perlu dijauhi yaitu asparagus, bayam, daun pepaya, kangkung, jamur kuping, buncis, daun singkong, dan kembang kol.

Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng memiliki kandungan lemak jemu yang cukup banyak. Oleh karena itu, Kamu harus menghindarinya. Makanan yang dibuat dengan santan atau bersantan atau masakan dan olahan bersantan.

Makanan kaleng

Saksikan paket dengan detil ketika Kamu konsumsi makanan kaleng. Jauhi mengkonsumsi ikan sarden dan kornet sapi yang mungkin saja memiliki kandungan purin tinggi.

Jeroan

Jeroan jadi satu makanan yang populer memiliki kandungan yang kurang baik untuk asam urat. Semua penderita asam urat sudah tahu bila harus hindari makanan satu ini. Yang termasuk jeroan yaitu ginjal, hati, limpa, otak, paru, usus, dan yang lain.

Kacang-kacangan

Walau baik untuk diet, beberapa type kacang-kacangan malah harus dijauhi oleh pasien asam urat. Diantara type kacang-kacangan yang perlu dijauhi yaitu melinjo, emping, kacang tanah, kacang hijau, dan tauge atau kecambah.

Buah-buahan

Bukan sekedar kacang-kacangan, buah-buahan tertentu harus juga dijauhi ketika Kamu alami tanda asam urat. Buah-buahan yang disebut disini yaitu kelapa muda, nanas, dan buah durian.

Seafood

Makanan setelah itu yang perlu dihindari oleh pasien asam urat yaitu seafood. Kepiting, ikan teri, tiram, cumi, ikan sarden, dan yang lain baiknya dijauhi.

Selain makanan penyebabnya asam urat dan harus dijauhi diatas, Kamu juga perlu hindari abon, dendeng, makanan yang berprotein tinggi, dan daging merah agar tetaplah sehat dan fit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s