Sesuaikan 8 Model Celana dengan Bentuk Tubuh Kamu

Related image

Sebelum mencari tahu jenis mana yang sesuai sama bentuk badan Kamu, baiknya mengerti dahulu beberapa jenis celana yang tengah trend berikut ini.

1. Fitted

Celana lurus dan ketat dari mulai pinggul sampai bawah, dan cocok di kaki. Jenis ini sering disebut skinny jika diasumsikan dengan bahan jeans.

2. Palazo dan Flare

model celana pria sekarang ini cukup unik dengan ukuran longgar dari pinggul dan makin melebar dibagian bawah. Palazzo memiliki bahan loose dapat berikan aksen tahap pada kaki.

3. Straight

Celana jenis straight atau celana pipa yaitu celana berpotongan lurus dari pinggul sampai mata kaki, tetapi ukurannya tidaklah terlalu ketat dan tidaklah terlalu longgar. Jenis ini “aman” untuk wanita bekerja. Jadi macam, Kamu dapat pilih celana straight bermotif print yang seru.

4. Boggy

Celana ini miliki siluet yang mirip celana lelaki. Memiliki bentuk besar dan lurus dari pinggul sampai ke mata kaki. Cocok dipakai di peluang enjoy dan kasual. Gabungkan dengan stiletto untuk sentuhan feminin yang manis.

5. Bell Bottom/Boot Cut

Celana ini ketat dibagian pinggul dan melebar dari lutut sampai ke mata kaki. Jenis boot cut pas digabungkan dengan atasan kaus ketat lengan panjang.

6. Kulot

Jenis celana yang sedang trend ini umum disebut dengan celana rok karena memiliki bentuk yang lebar seperti rok. Jenis kulot midi dengan panjang dibawah lutut sedang popular. Jenis ini pas dipakai dengan atasan apa pun : ketat, loose, cropped, sampai jaket.

7. Jogger

Jenis ini memiliki bentuk straight sedikit longgar dari pinggang dan menyempit di mata kaki. Biasanya daerah mata kaki di beri ban karet. Jenis ini serupa celana berolahraga atau training tetapi macam bahan yang membedakannya, dapat dari jeans atau kaus tebal. Gabungkan dengan sneakers favorite dan dijamin style sporty Kamu tampil lebih modis!

8. Ankle Puff

Ankle puff atau di kenal jadi celana Alladin yaitu jenis yang popular satu tahun lebih terakhir terlebih di kelompok pengguna hijab. Celana ini memiliki bentuk besar dan longgar, tetapi menyempit dibagian mata kaki. Celana ini disenangi karena kesan unik yang didapat dan pas dipakai oleh semua bentuk badan.

Saat sesuaikan jenis celana yang sedang trend dengan bentuk badan, perhatikan beberapa hal berikut :

1. Untuk Kamu yang memiliki torso pendek, siasati bentuk badan dengan celana low rise atau hipster yang menggantung di pinggul. Langkah tersebut buat ilusi bentuk tubuh yang lebih panjang. Kamu dapat juga memilih celana dengan detil pada pinggul untuk membuat siluet badan atau pakai ikat pinggang tidak tebal.

2. Untuk wanita berpinggul besar, celana berpotongan pinggang medium rise (sekitar 2 cm diatas pinggul) dengan jenis straight, flare, atau palazzo dapat seimbangkan bagian bawah badan yang lebar dan berikan kesan merampingkan. Pilih beberapa warna gelap dan hindari celana jenis low rise dan aksen kantong di bagian pantat yang buat pinggul besar makin terlalu fokus.

3. Kamu dapat menutupi paha besar dengan celana yang jatuh lurus dari pinggang sampai mata kaki. Celana lebar juga dapat menyamarkan “kelebihan” dibagian paha. Celana dengan jahitan yang terlihat dibagian samping dapat buat paha terlihat lebih langsing. Hindari celana yang terlalu ketat dan makin menyempit dibagian bawah.

4. Celana memiliki bahan loose dengan jenis straight (pastikan tidak ketat dibagian betis) dapat bantu menyamarkan betis yang besar. Bila pinggul dan paha Kamu condong langsing, celana boot cut akan buat tampilan terlihat menarik. Hindari skinny pants atau celana tiga perempat yang jatuh tepat di pertengahan betis.

5. Sesaat masalah kaki yang pendek dapat tertutupi dengan celana jenis skinny atau lurus untuk membuat ilusi badan lebih tinggi. Celana jenis high waisted atau yang memiliki garis lipatan vertikal (sisa setrika) dimuka dapat juga buat kaki terlihat lebih tahap.

Baiknya, jauhi celana dengan aksen lipatan di bagian bawah, jenis baggy, cropped, dan celana kulot yang terlalu panjang karena badan makin terlihat pendek dan “tenggelam”. Kamu dapat juga menggabungkan celana dengan high heels agar terlihat lebih tahap. Bila memakai flat shoes, gunakan yang berbuntut runcing.

6. Pemilik kaki panjang dan tahap pantas berbangga hati karena nyaris semua jenis celana yang sedang trend ini pas dipakai, dari mulai fitted, baggy, sampai bell bottom. Tetapi, pastikan panjang celana maksimum sekitar 1 cm dari telapak kaki. Jika tidak mau terlihat menonjol, pilih cropped pants, baggy, atau celana lurus yang dilipat agak lebar di bagian bawah.

Untuk padu padan, aplikasikan prinsip keseimbangan agar tampilan terlihat prima. Cobalah gunakan boxy shirt atau jaket saat kenakan celana jenis fitted atau atasan cocok tubuh saat kenakan celana palazzo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s