7 Ciri-ciri Anda Sudah Jadi Wanita Dewasa

Image result for Cara Belajar Bersikap Dewasa

Tua itu pasti. Tapi, dewasa? Hmm… belum tentu. Kedewasaan itu tidak serta merta ditentukan oleh bertambahnya usia kita. Terdapat beberapa aspek yang memastikan kedewasaan seorang.

Nah, Ladies, bagaimana dengan Kamu sendiri? Apakah Kamu telah jadi seseorang wanita dewasa? Ada beberapa ciri ciri orang bersifat dewasa dengan cara emosional. Untuk lebih detilnya, yuk, segera kita simak uraiannya berikut ini.

  1. Kamu Berani Mengaku Kekeliruan Anda
    Apakah Kamu masih tetap sering menuruti sikap defensif Kamu? Wanita yang dewasa yaitu wanita yang berani mengaku kekeliruan dan bertanggungjawab atas kekeliruan yang di buat.
  2. Tidak Berpandangan Sempit
    Kamu semakin tahu mana yang bias dan mana yang hanya stereotip negatif belaka. Setiap saat lihat suatu hal atau membaca berita, Kamu tidak mudah menghakimi pihak lain atau mendiskriminasi orang lain. Sebaliknya, Kamu selalu melakukan cek dan ricek setiap saat ada berita yang simpang siur.
  3. Memakai Keunggulan yang Dipunyai dengan Baik
    Keunggulan apa yang Kamu punyai? Ladies, bila Kamu yaitu wanita dewasa, maka Kamu pun tahu cara memakai keunggulan dan kekuatan yang Kamu punyai dengan lebih bijak. Tidak menyia-nyiakan kekuatan dan selalu mencari cara untuk meningkatkan diri ke arah yang lebih baik.
  4. Tahu Cara Mengontrol Emosi
    Kamu tidak mudah geram bila ada suatu hal yang mengganggu Kamu. Setiap saat merasa bad mood, Kamu tidak lalu bermalas-malasan. Kamu tahu cara mengontrol emosi dengan baik, meskipun tengah diterpa PMS.
  5. Terima Kekurangan Diri
    Tidak egois dan selalu terbuka terima input. Kamu sadar kalau Kamu tidaklah orang prima. Kamu kekurangan dan kekurangan dalam diri Kamu. Dan, dengan berani terima kekurangan diri, maka Kamu telah tunjukkan kwalitas jadi wanita dewasa.
  6. Tidak Membeda-Bedakan Orang Lain
    Tidak berlaku menghakimi. Tidak membeda-bedakan orang lain. Kamu selalu, sebisa-bisanya, berbuat baik untuk orang lain. Ketika bekerja pun, Kamu dapat berlaku profesional di depan bebrapa rekanan kerja Kamu. Kamu pun tidak segan untuk menolong orang lain yang sangat memerlukan pertolongan Kamu.
  7. Tidak Pernah Merasa yang Paling Pintar
    Makin Kamu pelajari suatu hal, Kamu makin merasa ” bodoh “. Semua pengetahuan yang Kamu punyai tidak bikin Kamu jadi orang yang egois dan paling pandai. Kamu pun lebih ikuti filosofi padi, makin diisi, maka Kamu akan makin merunduk.

Ladies, kita semua hidup dengan melakukan beragam bagian dan sistem. Untuk jadi dewasa dan masak, ada usaha yang perlu kita kerjakan. “Maturity is when your world opens up and you realize that you are not the center of it. ” ― M.J. Croan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s