10 Hal Ini Membuat Seorang Wanita Bisa dikatakan Dewasa

Gambar terkait

Jadi seorang wanita yang dewasa yaitu sebuah keharusa yang bisa kamu lakoni. Tetapi, ada beberapa bagian yang perlu kamu lalui sebelumnya pada akhirnya kamu memiliki hak memperoleh predikat dewasa. Dewasa sesungguhnya bukanlah diliat dari sisi usia saja namun, kemantapan pola fikir dan perilaku dalam kehidupan keseharian.

1. Tidak Mengorbankan Rekan Untuk CINTA

Memiliki seseorang pacar terkadang bikin seorang melupakan rekan atau sahabatnya. Dia ikhlas meninggalkan beberapa rekannya untuk pacar yang dikasihi nya, meskipun sesungguhnya pacarnya belum pasti jadi pasangan seumur hidup atau suaminya. Baiknya, susunlah jadwal untuk kencan kalian berdua hingga waktu berbarengan rekan-rekan kamu tidak terganggu. Kamu pun tetaplah dapat bergaul dengan mereka semua.

2. Tidak Pikirkan Kebahagian Diri Sendiri

Ciri-ciri wanita dewasa tentu tahu langkahnya untuk bahagia, dan dia juga tidak bisa egois. Karena dalam sebuah pasangan yang serasi diperlukan keseimbangan pada keduanya. Misalnya didalam jalinan percintaan, kamu tidak bisa menuntut ini dan itu untuk memberi kebahagian tidak ada turut peran pada kebahagian pasangan.

3. Mandiri Dengan cara Finansial

Wanita yang dewasa, masak dengan cara fikiran dia paham bagaimana mencari alternatif untuk penuhi keperluan keseharian tanpa ada harus memohon pada suami dalam soal pribadi. Pada jaman modern saat ini banyak telah banyak, wanita berkerja dan mandiri dengan cara finansial. Oh, ya wanita dewasa itu juga tau loh, langkahnya mengatur uang untuk keperluan setiap harinya.

4. Bertahan dengan Hiruk-pikuknya Hubungan

Seseorang wanita yang sudah dewasa dan sudah memiliki komitmen dalam melakukan jalinan yang serius, harus dapat terima kekurangan dan keunggulan keduanya. Saat melakukan jalinan pastinya ada sebuah permasalahan yang terjadi dan kamu harus bebrapa pintar dalam menanggapi permasalahan itu harus, dapat bertahan, belajar berbarengan bagaimana caranya untuk merampungkannya. Semua permasalahan yang datang pastinya ada jalan keluarnya tinggal kamu ingin apa untuk tidak menghadapinya dengan cara dewasa

5. Janganlah Men-share Jalinan Percintaan di Media Sosial

Seorang wanita dewasa tahu bagaimana melindungi pribadi pada sendiri dan pasangan, terlebih men-share beberapa hal yg tidak baik pada khalayak ramai, misalnya seperti sosial media. Sesungguhnya kamu sah-sah saja sih men-share apa pun yang kamu ingin, tetapi untuk tidak sebuah jalinan. Bila pun iya, berbagi lah beberapa hal yang bisa dicontoh oleh oranglain agar mereka terpacu. Atau dapat pula kamu berbagi beberapa hal yang mengasyikkan berbarengan pasangan kamu. Jangan sampai sekali-kali men-share beberapa hal yang berbau pertikaian di sosial media itu tunjukkan kalau kamu tidak layak jadi wanita dewasa!

6. Jadi Diri Sendiri

Ketika merajut sebuah jalinan dengan orang baru, misalnya baru masuk kuliah dan rekan-tean baru, tidak lalu merubah siapa diri kamu sesungguhnya. Wanita yang sudah dewasa tahu bagaimana langkahnya jadi dianya, kapanpun dan dimana saja dia berada.

7. Menghormati Oranglain Seperti Dianya Ingin Dihargai

Wanita yang dewasa, tahu bagaiman menghormati oranglain, baik dari bicara, berhubungan dan sebagainya. Tetapi, sebelumnya kamu betul-betul ingin dihargai oleh rekan atau pasangan kamu, kamu harus juga terlebih dulu menghormati mereka. Agar ada sebuah ikatan yang bisa bikin kamu dan pasangan kamu jadi lebih baik. Ada sebuah pepetah yang menyampaikan, apa yang kamu tanam tersebut yang kamu tuai.

8. Jadi Rekan Diskusi yang Baik Untuk Pasangan

Rekan hidup yang baik yaitu orang yang dapat di ajak untuk bertukar narasi dan cerita keduanya. Kamu jadi pendamping hidupnya janganlah segan untuk bercakap dan janganlah takut berikan anjuran bila disuruh. Pasangan kamu pastinya akan mempertimbangan dengan baik anjuran dari kamu.

9. Tidak mudah katakan “I Love You”

I Love You atau saya cinta kamu yaitu kata sakti yang selalu didengar oleh orang yang tengah merajut jalinan percintaan. Kamu semestinya telah tahu kalau I Love You tak akan penting bila hanya perkataan saja, namun terdapat beberapa hal yang bisa kamu dan pasangan kamu kerjakan untuk menunjukkan kalau kalian sama-sama menyukai dan menyanyangi.

10. Say Thanks

Ada sebuah arti yang menyampaikan obat yang paling mujarab didunia ini yaitu “Terima Kasih”. Nah, kamu jadi wanita dewasa yang bijak pasti janganlah segan-segan lagi untuk katakan terima kasih ke pasangan atas beberapa hal simpel yang sudah pacar lakukan ke kamu. Bukanlah kah, kebersamaan yang kalian lakoni itu harus syukuri?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s