10 TIPS PROMOSI BAND INDIE

Gambar terkait

Biasanya seniman, bikin lagu atau menulis hanya karena itu yaitu apa yang mereka nikmati dan ingin menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mengerjakannya. Tetapi suatu karya yang baik sangat disayangkan bila tidak dapat di nikmati oleh orang lain dan sudah pasti tidak menghadirkan keuntungan. Oleh karena itu dari mulai saat ini buat musik Kamu sebagai product dari bisnis Kamu dalam pengertian Kamu dan musik Kamu yaitu bisnis Kamu.

Tersebut disini beberapa anjuran mengenai tempat Kamu dapat mempromosikan band dan musik Kamu, semoga dapat membantu.

  1. Situs dan Situs (blog) : Situs Kamu yaitu dimana beberapa fans mungkin akan pergi untuk mengetahui band Kamu. Jadi pada setiap promosi selalu pastikan ada link ke halaman situs Kamu. Pada halaman situs Kamu, mereka harus dapat temukan sample demo musik grup band Kamu, sebuah link agar mereka dapat download lagu Kamu. Setiap kunjungan ke website Kamu yaitu penting maka buat situs dengan topik yang baik dan menarik dan sudah pasti sertakan demo lagu andalan Kamu.
  2. Facebook/MySpace/Twitter : Facebook dan website media sosial yang besar yaitu alternative mutlak agar dapat berhubungan dengan pengagum Kamu melalui up-date status selalu untuk meyakinkan mereka tahu perubahan band Kamu ketika Kamu hasilkan suatu karya baru baik Mp3, live performance, moment, mini album, full album ataupun Video Klip.
  3. Website internet lain : MySpace dan Facebook bukan sekedar outlet Kamu agar bisa menghadirkan karya band Kamu dengan cara gratis. Terdapat beberapa website yang didesain untuk menolong seniman mempromosikan musik mereka. Last. fm, ents24. com, dan, soundcloud, reverbnation. com yaitu beberapa website populer di mana Kamu dapat mulai mempromosikan band Kamu.
  4. Flyers dan poster : Selain media promosi di internet flyers dan poster juga adalah media penunjang yang baik yang terkadang diremehkan karena keringanan promosi lewat internet. Karenanya ada flyers dan poster akan menyebabkan ide kalau band Kamu yaitu band yang serius dan telah memiliki nama begitu tidak tutup peluang mereka tertarik untuk surfing band Kamu di internet.
  5. Merchandise : Bikin beberapa stiker, pin, t-shirt atau apapun yang bisa Kamu fikirkan yang meliputi nama band Kamu dan halaman situs band Kamu lalu berikan ke kerabat dan rekan-rekan Kamu terlebih dulu. Pikirkan bila t-shirt kita dipakai banyaknya orang atau stiker kita dipasang di kendaraan mereka, itu akan mejadi objek promosi bergerak dan sudah pasti akan beberapa orang lihat. Sekali, 2 x lihat mungkin beberapa dari mereka tidak memerhatikannya, tetapi untuk selanjutnya tidak tutup peluang bikin mereka penasaran dan coba mencari tahu mengenai band Kamu atau sekurang-kurangnya dapat membekas di ingatan mereka mengenai nama band Kamu.
  6. YouTube dan vimeo Buat video klip lagu band Kamu dan unggah ke Youtube atau vimeo Tentu Kamu sudah tahu kalau Youtube dan vimeo yaitu dua website paling besar didunia di mana kebanyakan orang dapat berbagi video dengan cara gratis. Ini akan sangat menolong sistem promosi grup band terbaru Kamu.
  7. Musisi direktori, Terdapat beberapa direktori artis musik di situs. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Misalnya Yahoo direktori terima kedua daftar gratis dan berbayar.
  8. Radio Internet/Live Streaming Radio Ada beberapa ratus stasiun radio internet Kamu dapat surfing di google dan memastikan sendiri yang pas untuk arena promosi band Kamu dan pastikan sertakan lagu paling baik band Kamu karena stasiun-stasiun ini selalu mencari musik baru yang berkwalitas untuk dikenalkan pada pendengar.
  9. Ringtones Handphone/apps : Kamu dapat bikin ringtone hp dari salah satu lagu Kamu untuk fans Kamu. Setiap saat hp mereka berdering akan mengingatkan mereka mengenai band Kamu. Diluar itu, dengan perubahan hp iPhone dan yang lain, Kamu bahkan juga dapat jadi akal dengan membuat aplikasi mobile Kamu sendiri.
  10. Yang paling penting dari semuanya yaitu dengan ikuti moment atau festival band agar beberapa orang dapat menilainya lagu band Kamu dan skill bermain musik Kamu.

Catatan paling akhir – Janganlah menyerah : Ingat, belajar bagaimana untuk mempromosikan band atau musik tidak terjadi dalam semalam. Berikanlah karva paling baik dan selalu belajar suatu hal hal yang bari, berinovasi, dan gigih. Mungkin dalam prosesnya Kamu akan alami beberapa kendala, namun tetaplah semangat dan yakin akan kekuatan diri. Apabila satu inspirasi tidak bekerja selalu ada bebrapa inspirasi lain yang bisa Kamu cobalah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s