5 Penyanyi Legendaris yang Hype Tahun 90an

Hasil gambar untuk Backstreet Boys

Industri musik berkembang sangat cepat dan melahirkan nama-nama baru dalam waktu singkat, baik mereka yang datang dari ajang pencarian bakat, dari label musik ataupun dari Youtube. Namun untuk Gan Sis yang besar di masa 90-an, tentu lebih banyak mengetahui band yang populer lewat radio dan tv. Sangat banyak band dan solois yang temani perjalanan Gan Sis saat remaja dan mencapai dewasa. Tentunya dari demikian banyak band legendaris, ada lima band yang paling fenomenal dan tidak terlupakan.

Dari pada kelamaan baper mengingat-ingat cerita kasih saat sekolah dahulu, simak deh 5 band dan group vokal legendaris yang hype di th. 90an baik band Indonesia ataupun luar negeri.

1. Slank

Janganlah katakan Gan Sis tidak kenal band yang digawangi Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka dan Abdee ini. Grup band yang dibuat pada 26 Desember 1986 ini dapat disebut jadi band yang masih tetap menempel di hati generasi 90an dan masih tetap bertahan sampai saat ini. Walau pernah bongkar-pasang personel namun musiknya tetaplah enak didengar.

Bila Gan Sis pernah nonton konser Slank, pasti bakalan mengagumi akan karena disana ada bermacam generasi berbarengan menyanyi semua lagu-lagu Slank dari th. 90an sampai album mini yang launching th. 2000an. Dari mulai lagu Maafkan, Kamu Harus Pulang, Terlalu Manis, Terbunuh Sepi, Ku Tidak Dapat, Mawar Merah, Balikin sampai lagu Slank Tidak Ada Matinya dan Restart Hati (2015), semua dapat dinyanyikan Slanker.

Hebatnya lagi, Slank selalu dapat buat lagu-lagu keren yang memberikan inspirasi, dari topik sosial, lagu romantis, cinta, dan persahabatan. Tidak heran bila beberapa Slanker datang dari beragam jenis kelompok, tua, muda, kelas menengah, cowok dan cewek, termasuk Gan Sis. Bener gak?

2. Sheila on 7

Dibuat pada 6 Mei 1996, band beraliran pop & alternative rock ini sangat lekat dengan lirik lagu yang mudah diolah namun kaya arti, musik yang easy listening dan tampilan yang simpel.

Pasti Gan Sis masih tetap ingat lagu Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, Sephia, Teman dekat Sejati, Seberapa Layak, Dan, Saat Saya Lanjut Umur, dan lagu Kita yang dahulu dipakai serial remaja, Lupus Millenia, sebagai original soundtrack. Untuk Gan Sis yang saat itu lagi kasmaran, pastinya lagu Kita jadi masa lalu sendiri, dan hingga saat ini, lagu Kita dan lagu-lagu Sheila on 7, tidak pernah jemu untuk didengar.

Pantas disadari, dengarkan lagu-lagu Sheila on 7, seperti dengarkan cerita teman dekat lama yang menentramkan dan karya-karya mereka, selalu bikin kita kembali jatuh cinta. Sepakat gak, Gan Sis?

3. Dewa 19

Untuk Gan Sis yang besar di masa 90an, Dewa yaitu grup band indonesia besar pada eranya. Bikin kita jatuh cinta dengan saat lalu, bukanlah saat saat ini. Pasti Gan Sis masih tetap ingat lagu Kangen, lagu yang demikian menyentuh namun tidak terdengar picisan. Lain dengan Sheila on 7 dan Slank yang masih tetap selalu berkarya, Dewa 19 malah jadi band nostalgia, karena aktivitas personilnya dan tidak akan membuat karya-karya baru.

Tidak perlulah kita ulas Dewa saat ini, karena memang lebih indah melempar diri ke masa 90an dan nikmati karya Ahmad Dhani, Ari Lasso, Tyo Nugros, Andra, Wong Aksan dan Once, dalam lagu-lagu yang temani saat remaja kita.

Pasti Gan Sis tidak akan lupa lagu Kita Tidak Tengah Bercinta Lagi, Cukup Siti Nurbaya, Takkan Ada Cinta yang Lain, Saya Milikmu, Cinta Kan Membawamu Kembali dan Mahameru. Dewa 19 betul-betul berikan masa lalu manis dan kangen mengulang saat remaja Gan Sis.

4. Spice Girl

Ini hanya satu group musik yang berisi cewek semua dan sangat hits di masa 90an. Gan Sis tentu masih tetap ingat lima cewek cantik yang datang dengan karakter tidak sama. Ada Mel C (Sporty Spice), Mel B (Scary Spice), Victoria Adams (Posh Spice), Emma Bunton (Baby Spice) dan Geri Halliwell (Ginger Spice) dan kelimanya dikumpulkan dalam slogan Girl Power.

Group yang dibuat th. 1994 ini jadi salah satu group vokal paling besar dan paling berhasil didunia, baik dari penjualan album dan tour, termasuk di Indonesia. Bahkan juga saat itu, profil dan review lagu-lagu Spice Girl sering menguasai majalah remaja. Pasti Gan Sis masih tetap ingat lagu Viva Forever, 2 Become 1, Wannabe, Goodbye, Spice Up Your Life dan Ibu. Tidak dapat disangkal, lagu-lagu ngebeat dan ceria Spice Girl bikin masa lalu remaja Gan Sis demikian manis.

5. Backstreet Boys

Mungkin saja saat ini eranya Kpop, namun Gan Sis yang besar di masa 90an, juga miliki boyband pujaan, satu diantaranya Backstreet Boys. Vokal group yang dibuat pada 20 April 1993 di Orlando, Florida, Amerika ini sangat hits di th. 90an, terutama lagu dan video klip I’ll Never Break Your Heart sering banget diputar di tv.

Kekompakan dan paras rupawan personilnya seperti Brian Littrell, Nick Carter, Howie Dorough, A. J. McLean, dan Kevin Richardson jadi daya tarik utama fans cewek saat itu. Lagu-lagu dengan topik romantis berhasil menyihir Gan Sis yang saat remaja tengah sebagian asiknya pacaran atau lagi naksir seorang, terlebih cocok dengarkan lagu Shape of My Heart, As Long As You Love Me, I Want it That Way, Drowning –dan Show Me The Meaning of Being Lonely.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s