Pentingnya Menggunakan Sepatu Saat Berolahraga

Image result for Sepatu Saat Berolahraga

Kita ketahui kalau pentingnya memakai sepatu saat olahraga. Saat berolahraga, paling disarankan untuk memakai alas kaki seperti sepatu. Walau demikian, banyak di antara orang pemula yang asal dalam memilih sepatu safety dan tidak memperhitungkan kesibukan yang dilakukan. Jadi, janganlah asal dalam memilih sepatu berolahraga seperti memprioritaskan harga, warna, merk atau jenis saja. Walau sebenarnya, sepatu berolahraga telah didesain khusus untuk aktivitasnya. Lalu kenapa harus memakai sepatu berolahraga yang tepat?

Tidak hanya membuat perlindungan kaki dari krikil atau benda lain yang dapat melukai kaki, sepatu khusus olahraga dapat menghindar kaki dari cedera hingga berolahraga jadi tambah nyaman. Manfaat memakai sepatu berolahraga yang tepat seperti menghindar cidera shin splints, tendonitis Achilles sampai kaki melepuh. Menurut Mike O’Neill dari The College of Podiatry, sekurang-kurangnya ada 65% beberapa olahragawan rekreasional masih tetap memakai sepatu yang tidak sesuai. Jadi lain type berolahraga harus juga lain sepatu. Berikut sepatu berolahraga paling umum dipakai.

1. Sepatu untuk lari

Sebab untuk kegiatan lari, kita memang memerlukan alas kaki yang kuat, lentur dan enteng. Sepatu type untuk lagi didesain lebih fleksibel hingga dapat mensupport gerakan kaki seperti menekuk atau mengambil langkah. Sayangnya, sepatu type tidak pas jika dipakai untuk berolahraga type lain seperti tenis, batminton atau basket yang memerlukan gerakan ke samping.

2. Sepatu aerobik

Berolahraga aerobik dapat disebut berolahraga yang memercayakan kekuatan fisik yang tinggi dengan gerakan lincah. Sepatu khusus berolahraga aerobik sebaiknya sepatu yang betul-betul fleksibel hingga dapat menyokong dan jadi bantalan kaki yang menyerap keringat. Tidak hanya itu, sepatu khusus aerobik akan menolong meminimalisasi bentrokan di kaki, tumit atau alas kaki.

3. Sepatu untuk berjalan

Sepatu khusus jalan penting juga untuk bikin kaki dan langkah tambah nyaman. Seperti kita ketahui, jalan yaitu salah satu bentuk berolahraga badan terbaik untuk menyeimbangkan kesehatan kardiovaskular. Dan paling penting yaitu melindungj kaki dari rasa nyeri di tumit dan mata kaki. Pilih sepatu enteng, dapat meredam bentrokan di tumit kaki dan lebih kaku pafa bagian depan membuat perlindungan jari kaki.

4. Sepatu tenis dan squash

Untuk kesibukan berolahraga yang memerlukan gerakan ke samping atau lincah seperti tenis dan squash memang memerlukan sepatu khusus hingga dapat mensupport gerakan. Sepatu type biasanya lebih kaku dan berat dari pada sepatu lari. Karena di desain untuk kesibukan stop-and-go di mana dapat sangat mungkin Kamu berhenti dan bergerak dengan cara mendadak.

5. Sepatu basket dan berolahraga bola jaring

Berolahraga basket dan berolahraga bola memang memerlukan gerakan cepat, lama dan akurat. Karenanya optimalkan dengan sepatu safety online khusus permainan itu. Pilih yang memiliki fleksibilitas baik terutama yang dapat mensupport kekuatan untuk gerakan ke samping.

6. Sepatu sepak bola

Sesaat sepatu khusus sepak bola harus dapat meredam banyak desakan pada kaki. Sepatu yang didesain untuk penggunaan pada lapangan rumput. Memilih sepatu sepak bola yang tidak sesuai malah berisiko bikin permukaan kulit dan kaki jadi terganggu atau bahkan juga desakan yang diakibatkan pada sepatu tidak sesuai dapat menyebabkan kapalan dan ingrown toenails atau cantengan. Pilih sepatu dengan adanya banyak gigi dibagian alasnya.

7. Sepatu cross trainers

Sepatu cross trainers menggabungkan fungsi-fungsi sekaligus hingga dapat digunakan kian lebih satu kesibukan berolahraga. Sepatu cross trainers memiliki feature fleksibel dibagian depan kaki untuk lari, dan masih tetap dapat dipakai untuk menolong mengatur gerakan lebih lebar selama latihan aerobik.

Manfaat memakai sepatu berolahraga yaitu?

Manfaat pakai sepatu berolahraga terlebih yang khusus untuk berolahraga tertentu akan menolong badan merasa tambah nyaman selama baik untuk lari, lari atau berolahraga arobik. Tidak hanya bikin kaki kita merasa nyaman, memakai sepatu berolahraga akan membuat perlindungan alas kaki dari benda-benda seperti paku, kawat dan batu tajam. Manfaat selanjutnya adalam bikin kita jadi lebih semangat saat olahraga, bikin badan lebih berkeringat sebab semangat karena sepatu, bikin badan lebih bertenaga dan tidak mudah lelah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s