Kriteria Sepatu Yang Baik Untuk Kesehatan

Gambar terkait

Sepatu sudah jadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Kita memakai sepatu nyaris dalam beragam aktivitas seperti sekolah, bekerja, dan aktivitas diluar tempat tinggal yang lain. Beragam jenis sepatu pun bermunculan untuk mendukung tampilan kita. Kita bahkan juga kerapkali kebingungan di toko sepatu karena banyak type dan jenis yang di tawarkan, dari mulai sepatu umum yang simpel sampai sepatu highhell yang tingginya meraih 20 cm.

Alasan orang memilih sepatupun tidak sama. Ada yang beli sepatu untuk keperluan tertentu seperti bekerja, berolahraga, sekolah, dan ada pulang yang cuma turut tren. Ada yang sesuaikan dengan warna baju mereka, adapula yang tergiur hanya karena jenisnya.

Hal yang sering dilupakan sesungguhnya bukanlah tren, jenis ataupun warna tetapi aspek kesehatan. Mengingat badan ini yaitu aset yang perlu dijaga, maka kesehatan harus jadi suatu hal yang harud diprioritaskan. Lalu apa sih persyaratan sepatu yang baik untuk kesehatan?

Lentur

Sepatu yang baik untuk kesehatan yaitu sepatu yang lentur. Karena sepatu yang lentur bikin kaki kita merasa nyaman. Sepatu yang kaku atau keras dapat mengakibatkan cidera kaki dan menyebabkan iritasi pada kulit kaki. Jadi, pilihkan sepatu yang memiliki bahan lentur agar tetaplah nyaman dan sehat

Ringan

Sepatu safety yang kita gunakan sebaiknya tidak mengganggu kegiatan kita. Sepatu yang enteng akan bikin kita bebar dan leluasa bergerak. Diluar itu sepatu yang enteng dapat juga menolong kita menghemat energi. Cobalah kamu saksikan, adakah atlit lari yang gunakan sepatu boot saat lari. Tidak ada kan?

Sol yang tebal

Selain bikin sepatu lebih awet, sepatu yang memiliki sol tebal juga baik untuk kesehatan. Sol yang tebal akan bikin kita nyaman jalan karena dapat melindungi kaki dari bentrokan dan getaran.

Dapat menyerap keringat

Keringat yang terjerat di dalam sepatu, selain menimbukkan bau yang kurang enak juga bikin kaki merasa tidak nyama. Kaki yang terkurung selama berjam-jam dapat melepuh dan sakit. Oleh karenanya, agar tetaplah sehat, pilihlah sepatu yang memiliki bahan kulit, suede atau kain agar kaki dapat bernafas. Jauhi pemakaian sepatu memiliki bahan basic sintetis karena tidak dapat menyerap keringat.

Bantalan empuk

Bantalan kaki yang keras pastinya akan bikin kaki kram dan sakit. Oleh karenanya, pilihlah sepatu safety online yang berbantalan empuk agar kaki tetaplah nyaman.

Tidaklah terlalu ketat

Sepatu pastinya harus sesuai ukuran kaki. Sepatu yang kebesaran pasti akan bikin tidak yakin diri penggunanya. Tetapi sepatuyang terlalu ketat bikin kaki sakit dan tidak berhafas. Pilihlah sepatu yang memiliki rongga agar kaki dapat bernafas. Penentuan sepatu yang agak runcing di depannya mungkin saja jalan keluar.

Tidak Terlalu Tinggi

Highheel yaitu sepatu yang paling dugemari saat ini. Dengan memakai sepatu ber heel tinggi, wanita merasa lbih yakin diri karena terlihat lebih tinggi. Sepatu ber heel tinggi juga bikin mereka merasa tampil lebih anggun dan berwibawa. Nyaris semua pekerja wanita memakai highheel, baik itu guru, pEgawai kantoran terlebih selebritis.

Mereka mungkin sesungguhnya sadar, pemakaian highheel terlalu lama bikin kaki pegal tetapi tuntutan pekerjaan mengharuskan mereka memakain highhee. Untuk mengatasinya, pilihlah highheels yang tidaklah terlalu tinggi. Dan janganlah memakainya kurun waktu yang sangat lama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s