Manfaat Kesehatan Keselamatan Kerja Untuk Perusahaan dan Karyawan

Hasil gambar untuk Manfaat Kesehatan Keselamatan Kerja Untuk Perusahaan dan Karyawan

Kesehatan keselamatan kerja yaitu suatu pemikiran dan upaya untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan baik jasmaniah ataupun rohaniah tenaga kerja pada terutama, dan manusia biasanya, hasil karya dan budaya untuk menuju orang-orang adil dan makmur.

Kesehatan keselamatan kerja atau biasanya dimaksud dengan K3, sangat penting untuk diaplikasikan dalam suatu perusahaan. Karenanya ada keadaan kesehatan dan keselamatan kerja yang diuntungkan tidak cuma karyawan, tetapi perusahaan akan rasakan faedahnya.

Manfaat kesehatan keselamatan kerja untuk karyawan yaitu karyawan merasa kesehatan dan keselamatan kerja mereka terkamin, terlepas dari ancaman kesedatan keselamatan yang datang dari pekrjaan dan lingkungan kerja dan karyawan merasa aman selama bekerja.

Lalu dari segi perusahaan juga memperoleh keuntungan dari ada kesehatan keselamatan kerja. Keuntungan yang didapat oleh perusahaan yaitu sistem pekerjaan jalan seefektif mungkin, sarana produksi perlatan kantor terpelihara, tingkatkan motivasi kerja karyawan, dan tingkatkan efektifas karyawan dalam bekerja.

Lingkungan kerja dan Penggunaan Alat kerja

Setelah tahu pentingnya kesehatan keselamatan kerja, baik untuk karyawan dan perusahaan. Lalu bagaimana langkahnya untuk membuat kesehatan keselamat kerja dalam suatu perusahaan?

Dalam artikel ini, kami akan mengulas tentang beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membuat kesehatan keselamatan kerja dalam suatu perusahaan. Pada umumnya hal yang perlu dilakukan akan dibagi jadi dua kelompok.

Kelompok yang pertama mencakup kondisi lingkungan kerja. Sedang kelompok yang kedua mencakup penggunaan alat kerja. Untuk kelompok yang pertama mencakup kedaan lingkungan kerja, pada umumnya dapat dibagi jadi tiga poin penting. Ketiga poin itu yaitu :

  1. Pengaturan dan penyimpanan beberapa barang yang beresiko yang kurang diperhitungkan keamanannya.
  2. Mengatur ruang kerja yang penuh dan sesak. Ciptakanlah sebuah ruang kerja yang nyaman, bersih, ringkas dan rapi. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan kenyaman dan keefektifitasan karyawan saat bekerja.
  3. Pembuangan kotoran dan limbah yg tidak pada tempatnya. Upayakan lah selalu untuk buang limbah hasil produksi perusahaan sesuai sama ketentuan yang berlaku hal semacam ini mempunyai tujuan untuk membuat sebuah lingkungan kerja yang sehat.

Sedang untuk kelompok yang kedua dalam usaha membuat kesehatan keselamatan kerja yang kedua penggunaan alat kerja. Pada umumnya kelompok ke-2 ini dapat dibagi jadi dua poin penting. Kedua poin itu yaitu :

  1. Pengaman perlengkapan kerja yang telah usang atau rusak. Janganlah memaksakan untuk meneruskan produksi apabila telah di ketahui bila ada dalah satu alat produksi kamu yang rusak. Karena bila dipaksakan dapat mebahayakann keselamatan karyawan. Diluar itu sudah pasti alat produksi yang telah rusak atau alami masalah pasti tidak bisa membuahkan product yang sesuai sama standard kwalitas.
  2. Pemakaian mesin, alat elektronik tanpa ada pengaman yang baik dan penyusunan penerangan. Misalnya tidak menggunakan sepatu safety sesuai standart.

Nah tersebut beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membuat kesehatan keselamatan kerja dalam suatu perusahaan. Sesungguhnya ada banyak lagi hal hal yang bisa dilakukan untuk membuat kesehatan keselamatan kerja bergantung dari aktivitas perusahaan yang tidak sama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s