Pentingnya Sepatu Safety Pada Lokasi Konstruksi

Image result for PERLENGKAPAN KESELAMATAN KERJA DI KAPAL (PPE)

Lokasi konstruksi bukan tempat yang aman dari berbagai resiko bahaya. Oleh karena itu, sangat penting untuk pekerja untuk kenakan peralatan keselamatan yang layak. Tanggung jawab itu ada pada kedua belah pihak, baik perusahaan ataupun pekerja untuk memastikan kalau semua orang mengenakan pakaian yang tepat untuk pekerjaan itu.

Seringkali pekerja dapat terlihat dengan jaket yang memantulkan cahaya dan helm pelindung, namun bila sepintas lihat ke bawah menuju ke arah kaki, nyatanya mereka tidak kenakan aksesories paling penting, yakni sepatu safety. Kaki kerapkali diabaikan, walau sebenarnya tempat konstruksi tempat paling beresiko dari resiko cidera.

Ancaman bahaya bisa datang dari benda berat yang jatuh ke tanah, pemakaian kendaraan dan perlengkapan yang asal-asalan, atau paku tajam dan benda tajam yang lain. Boot harian umum tidak hanya dapat mengemban pekerjaan untuk menanggung keselamatan kerja pekerja konstruksi.

Cidera Akibat Tidak Mengenakan Sepatu Safety

Cidera dapat terjadi bila tidak kenakan sepatu safety pada tempat konstruksi. Beberapa salah satunya yaitu :

  • Luka tusukan yang disebakan oleh paku, serpihan logam, kaca dan bahkan juga staples
  • Cidera tergencet meliputi tulang retak dan kehilangan jari kaki
  • Kejutan listrik
  • Patah tulang dan terkilir dapat terjadi akibat terjungkal dan jatuh. Bantalan yang ideal di sekitar pergelangan kaki dapat menghindar hal ini
  • Luka bakar akibat bahan kimia atau logam panas

Pada insiden yang malang dari suatu kecelakaan, sepatu safety yang benar kerapkali membedakan pada surprise yang kronis dan cidera yang meneror jiwa. Ada sepatu safety yang sediakan perlindungan dari bahaya listrik dan tumpahan bahan kimia.

Jadi kerjakan penelitian sepatu safety jakarta mana yang pas untuk setiap lingkungan kerja. Hal semacam ini harus dilakukan dengan cara masalah per masalah. Sudah pasti peralatan safety untuk bagian industri seperti pabrik akan tidak sama dengan lingkungan kerja konstruksi.

Sepatu Safety yang Aman

Boot dengan penutup jari kaki dari baja adalah type alas kaki pertama yang terlintas dalam fikiran. Dan feature ini memang penting membuat perlindungan bagian atas kaki. Namun sepatu safety juga diperlengkapi dengan perlindungan dari bentrokan. Sol anti tergelincir juga kerapkali penting untuk menanggung alas kaki seaman mungkin.

Beberapa feature dari sepatu ini mencakup:

  • Pelindung jari kaki dari baja
  • Sol tengah dari baja untuk perlindungan kaki
  • Lidah dan kerah bantalan sepatu
  • Sol poliuretan dual densitas
  • Antistatik dengan hak penyerap guncangan

Sepatu ini ada dengan beragam piranti keselamatan yang sesuai sama standard yang kokoh. Guna sepatu safety untuk perlindungan maksimal untuk kaki. Boot dan sepatu yang di produksi datang dari kulit terbalik demikian pula pelindung jari kakinya. Sepatu itu didesain membuat perlindungan kaki dari tumpahan minyak, asam, panas, tergelincir, tusukan dan jari kaki yang tergencet.

Ada beberapa kelompok dari sepatu safety, yang akan menjamin di berbagai bidang kerja lapangan yang keras. Bagian kerja itu mencakup:

  • Minyak dan Gas
  • Teknik
  • Konstruksi
  • Pertanian
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s