Tips Menggunakan Sepatu Safety Yang Benar

Gerelateerde afbeelding

Pekerjaan memang penting, agar pekerjaan jalan dengan optimal harus ada namanya pelindung diri. Salah satu alat pelindung diri ketika tengah bekerja yaitu sepatu safety. Sepatu safety ini sangat penting untuk keamanan saat bekerja, ditambah lagi untuk kamu yang bekerja dengan kemungkinan yang besar.

Karena pentingnya keamanan ini, sangat penting tahu cara memakai sepatu safety yang benar dan tepat. Begitu manfaat sepatu safety dapat optimal. Beberapa type pekerjaan yang memerlukan sepatu safety saat bekerja yaitu petugas listrik, kontraktor, dan yang lain sebagainya.

Dengan memakai sepatu safety yang benar kamu akan aman apabila kejatuhan bahan kimia, api atau panas, listrik maupun benda berat. Pemakaian sepatu safety mempunyai tujuan agar dapat hindari terjadinya kecelakaan kerja, walau terjadi akan tidak mengakibatkan cedera yang serius.
Sepatu safety terbuat dari kombinasi kimia sintetik padat hingga akan jadi sepatu yang kuat dan keras, diluar itu sepatu safety juga terbuat dari polyurethane yang akan bikin sepatu jadi empuk dan enteng. Dalam memakai sepatu safety yang benar, ada banyak hal yang perlu di perhatikan. Banyak hal yang perlu di perhatikan sebagai cara memakai sepatu safety yang benar yaitu sebagai berikut :

  • Pilihlah sepatu safety dengan ukuran yang cocok dengan ukuran kaki
    Dalam cara memakai sepatu safety ukuran sepatu yang akan dipakai sangat penting. Janganlah memilih sepatu dengan ukuran terlalu kecil karena akan bikin cedera kaki, diluar itu juga janganlah memakai sepatu safety yang terlalu besar karena tidak nyaman. Apabila sepatu bikin tidak nyaman pemakainya maka akan berimbas pada pekerjaan tidak jalan dengan baik.
  • Ikat tali sepatu safety dengan baik dan kuat
    Apabila kamu memakai sepatu safety yang bertali, cara memakai sepatu safety harus lebih di perhatikan. Ikat tali dengan kencang dan kuat. Jangan pernah tali tidak terikat, karena dapat terinjak oleh pemakai atau terinjak oleh orang lain di sekitar kerjaan. Hal sejenis ini akan beresiko jelek, kita dapat jatuh karena tali yg tidak tepat pemakaiannya.
  • Keringkan sepatu apabila basah

Cara memakai sepatu safety yang perlu di perhatikan setelah itu yakni keadaan sepatu. Apabila sepatu safety yang kamu pakai basah atau terserang air, keringkan lebih dahulu sebelumnya dipakai. Karena kandungan air di dalam sepatu dapat bikin kaki jadi cedera, bahkan juga dapat bikin sepatu jadi bau busuk atau tidak enak. Selain alasan itu apabila sepatu dalam keadaan basah, apabila ada aliran listrik kita mudah kesetrum karena air mudah menghantarkan listrik.

Cara memakai sepatu safety satau umum dimaksud safety shoes sangat diperlukan, karena akan merubah dari manfaat sepatu safety itu. Agar tetaplah aman dan nyaman, kamu harus memakai sepatu safety dengan benar dan tepat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s