Hal yang Harus di Lakukan Sebelum Traveling ke Thailand

Image result for thailand

Anda akan traveling pertama kalinya ke Thailand? Pastinya telah terbayang menjelajah kuil-kuil eksotis, pantai-pantai cantik, dan mencicipi kulinernya yang lezat. Tetapi tunggulah dahulu, anda harus membaca 5 checklist berikut ini supaya pengalaman pertamamu ke Thailand bebas kendala dan jadi peristiwa yang tidak terlupakan! Guide in jakarta merupakan salah satu guide berbasis webiste, untuk anda yang bingung mencari guide langsung saja di coba dan nikmati perjalanan seru anda.

1. Persiapan basic yg tidak bisa anda lewatkan
Ini penting sekali sebelumnya anda pergi ke Thailand : Yakinkan batas saat berlaku paspormu berjarak minimum enam bln. dari tanggal kepulanganmu. Jika nyatanya kurang, selekasnya kerjakan perpanjangan paspor supaya nantinya tak terganjal masalah keimigrasian.

Masalah visa, Thailand memberlakukan bebas visa bagi 52 negara, termasuk juga Indonesia. Bebas visa ini berlaku untuk kunjungan wisata singkat dengan batas maksimum 30 hari jika anda masuk Thailand lewat bandara internasional. Info sedetailnya, dapat anda teliti disini.

Yakinkan juga anda miliki cukup duit tunai. Banyak restoran dan fasilitas hiburan di Thailand yg tidak terima kartu credit, hingga anda mesti membayarnya dengan duit tunai. Pergilah ke money changer sekian hari sebelumnya keberangkatanmu untuk menukar rupiah dengan baht, mata duit Thailand.

2. Pesan ticket pesawat dan hotel
Sesudah masalah paspormu beres, saat ini waktunya mencari ticket pesawat. Jika menginginkan memperoleh harga ticket termurah, baiknya teratur mengecheck harga ticket di Traveloka. Bagaimana caranya mengechecknya? Agar praktis, manfaatkanlah aplikasi mobile Traveloka yakni Traveloka App. Jika belum miliki Traveloka App, anda dapat download saat ini juga.

Setelah itu, tinggal masukan kota asal dan kota maksudmu di kolom pencarian ticket pesawat di Traveloka App. Anda juga dapat mengatur akhirnya supaya diurutkan dari harga termurah. Jika telah temukan harga yang sesuai sama bujetmu, selekasnya pesan penerbangannya dan kerjakan pembayaran.

Telah bisa ticket pesawat, pastinya mesti segera mencari hotel dengan harga terbaik. Tak perlu pusing lagi karena anda dapat sekalian pesan hotel di Traveloka App. Cukup masukan kota tempatmu akan bermalam di kolom pencarian dan beragam pilihan hotel akan segera tampak di monitor.

Sama dengan ticket pesawat, anda dapat juga mengurutkan akhirnya dari yang termurah. Nilai plus yang lain, anda dapat mengurutkan hasil pencarian hotel dari obyek wisata paling dekat yang akan anda kunjungi.

3. Bawa baju sekedarnya dan sertakan minimum dua baju sopan
Sesudah memperoleh ticket pesawat dan hotel, saat ini waktunya anda berkemas. Berhubung iklim di Thailand sama juga dengan di Indonesia, maka anda dapat memakai baju yang umum anda gunakan keseharian.

Tak perlu membawa jaket tebal dan sepatu boots, namun cukup membawa cardigan dan sneakers. Yakinkan juga anda membawa minimum dua baju sopan seperti baju dan rok atau celana panjang. Baju sopan (berlengan dan tak transparan) dan sepatu harus anda gunakan saat berkunjung ke kuil.

4. Yakinkan kuil dan pantai terdaftar dalam gagasan perjalananmu!
Belum ke Thailand namanya jika belum bertandang ke kuil dan pantainya. Walau banyak obyek wisata modern yang lebih menarik perhatianmu seperti Museum Madame Tussauds Bangkok, Pusat Perbelanjaan Siam Paragon, dan Trick-eye 3D Museum, kuil dan pantai di Thailand tak bisa anda terlewat.

Jika anda traveling ke Bangkok, janganlah terlewat kunjungan ke kompleks Grand Palace. Sesaat masalah pantai, yakinkan anda berkunjung ke Phuket, Pattaya, Ko Samui, atau Ko Phi Phi yang disebut pantai-pantai paling cantik di Thailand.

5. Lupakan fastfood, cicipilah kuliner khas Thailand
Untuk apa jauh-jauh ke Thailand bila anda tetaplah selesai di restoran makanan cepat saji? Saat traveling ke Thailand, janganlah terlewat kesempatanmu mencicipi kuliner khasnya seperti tom yam kung, pad thai, khao niew mamuang, dan som tam.

Jajanan tepi jalan di Thailand juga harus anda cicipi karena kelezatannya tak kalah dengan sajian restoran. Tetapi, baiknya anda tak terlalu berlebih menyantap makanan Thailand karena biasanya memiliki kandungan santan dan rasa-rasanya asam pedas. Jika makan terlalu berlebih, bebrapa dapat traveling-mu jadi berantakan karena masalah pencernaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s